Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/03/2017, 17:41 WIB
Reni Susanti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyampaikan rasa terima kasih kepada siapa pun yang mendukungnya maju di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat 2018, termasuk kepada Partai Nasdem.

"Nasdem rencananya mau deklarasi. Terima kasih, kok bisa seyakin itu di waktu yang masih jauh," ujar Ridwan Kamil seusai menerima penghargaan dari Komnas HAM atas upayanya menjaga Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (KBB) di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (16/3/2017).

(Baca juga: Ini Alasan Partai Nasdem Mendukung Ridwan Kamil)

Pria yang kerap disapa Emil ini mengatakan, Nasdem bukan tanpa perhitungan mendukungnya di Pilkada Jabar 2018. Partai tersebut pasti sudah memiliki hitung-hitungannya sendiri serta riset.

“Saya sih apa adanya. Kerja. Jadi Wali Kota Bandung juga dapat begini (penghargaan) bukan dalam rangka cari puji-pujian. Saya mengerjakannya dengan semangat dan kerja keras karena itu memang dibutuhkan,” ucapnya.

(Baca juga: Ridwan Kamil: Saya Tidak Khianat...)

Saat ini, Ridwan Kamil mengakui, menghubungi semua partai dan melakukan komunikasi dengan mereka. Namun, komunikasi itu bukan urusan kepastian melainkan kesepahaman.

"Jadi intinya semua partai saya hubungi. Karena saya bukan anggota partai. Syariatnya, berkomunikasi lah ke segala arah," katanya.

Baca juga: Relawan Kota Bandung Tolak Ridwan Kamil Maju di Pilkada Jabar

Kompas TV Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjalin komunikasi dengan sejumlah partai, terkait niatnya untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat. Sebelumnya, Kang Emil bertemu dengan PDI Perjuangan (PDIP) membahas peluang untuk maju di pemilihan gubernur Jawa Barat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com