Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Depresi, Seorang Penderita HIV/AIDS di Ngawi Tewas Gantung Diri

Kompas.com - 15/03/2017, 19:58 WIB
Muhlis Al Alawi,
Reni Susanti

Tim Redaksi

NGAWI, KOMPAS.com — Seorang penderita HIV/AIDS berinisial ST (60), warga Desa Mantingan, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi nekat mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri

"Diduga korban bunuh diri karena depresi mempunyai riwayat HIV /AIDS yang sudah lama dan tidak kunjung sembuh. Jasad korban pertama kali ditemukan saudaranya bernama Wonten saat hendak memberi makan siang," ujar Kasubag Humas Polres Ngawi, AKP Eko Setyo Martono, Rabu (15/3/2017).

Eko mengatakan, penemuan mayat bermula saat Wonten mengirimkan saparan untuk ST. Ia menaruh sarapan tersebut di depan pintu kamar korban karena mengira korban masih tidur.

Siang harinya, Wonten mengirim makan siang ke kamar korban. Namun sesampainya di depan kamar, Wonten melihat makanan yang disediakan sarapan masih utuh dan pintu masih tertutup.

"Karena curiga akhirnya Wonten membuka (pintu kamar) dan mendapati korban sudah meninggal dunia gantung diri di atap kamar. Wonten lalu memberitahukan warga dan melaporkan ke Polsek Mantingan," kata Eko.

Hasil pemeriksaan dokter puskesmas setempat, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh. Keluarga pun sudah menerima kejadian itu sebagai musibah.

"Setelah divisum jenazah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com