Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meloncat dari Karang, Wisatawan Hanyut Digulung Ombak Parangtritis

Kompas.com - 13/03/2017, 15:34 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

BANTUL,KOMPAS.com - Seorang wisatawan asal Purbalingga, Jawa Tengah hanyut tergulung ombak Pantai Parangtritis Bantul. Wisatawan yang diketahui bernama Suyitno (22) ini tergulung ombak setelah nekat menceburkan diri dari atas karang.

"Kejadiannya pada hari Minggu sekitar pukul 16.00 WIB," ujar Komandan Sar Pantai Parangtritis, Ali Joko Sutanto, Senin (13/03/2017).

Ali menyebutkan, berdasarkan keterangan saksi yang ketika itu sedang memancing di dekat karang Parang Ndok Pantai Parangtritis, ada seseorang yang berjalan ke atas karang.

"Saksi yang melihat langsung berteriak mengingatkan dan melarang. Teriakan itu tidak dihiraukan," ucapnya.

Pria tersebut lanjutnya, lalu meloncat dan langsung tergulung ombak. Melihat kejadian itu, saksi lalu melapor ke SAR Parangtritis.

Dari penelusuran personel SAR berhasil menemukan tas korban. Dari identitas didalam tas diketahui wisatawan yang menceburkan diri tersebut bernama Suyitno (22) warga Purbalingga.

Saat ini Tim SAR gabungan baik dari SAR Pantai Parangtritis, Polisi Air Polda DIY, dan  Basarnas masih terus berupaya melakukan pencarian.

"Dari sejak kejadian sampai sekarang kita terus melakukan pencarian. Kita gunakan jaring jerat, konsentrasi menyisir ke arah barat dari lokasi," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com