Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maju ke Pilkada Jabar 2018, Ridwan Kamil Komunikasi dengan Beberapa Partai Besar

Kompas.com - 10/03/2017, 21:01 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil masih menunggu keseriusan beberapa partai politik yang akan meminangnya untuk maju ke Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. 

Pria yang akrab disapa Emil ini mengaku sudah berkomunikasi dengan beberapa partai besar untuk Pilkada Jabar 2018.

"Saya komunikasi ke semua partai, ada yang menjanjikan, ada yang belum jelas. Tapi enggak ada yang hitam (di atas) putih," ujar Emil saat ditemui di Hotel Horison, Kota Bandung, Jumat (10/3/2017).

Baca juga: Presiden PKS Akui Ridwan Kamil Ingin Maju di Pilkada Jabar

Menurut arsitek lulusan University of California, Berkeley, Amerika Serikat, ini setelah beberapa kali berkomunikasi, sudah ada beberapa partai yang menunjukkan gelagat keseriusan meminangnya untuk Pilkada Jabar 2018. 

"Saya komunikasi hampir semua. Dengan PKS, Gerindra, PDI-P, Hanura, Nasdem, PPP, sudah. Kalau ada yang rill pasti saya kabari," ucapnya.

Emil mengaku sudah mantap untuk maju dalam Pilgub Jabar 2018. Namun, hal tersebut bisa saja tidak terwujud jika tidak ada partai politik yang benar-benar serius meminangnya untuk Pilkada Jabar 2018.

"Kalau niat mau maju mah saya kira enggak bisa saya hindari lagi. Belum bulat, artinya kalau ada dukungan (pasti mencalonkan)," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com