Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda: Penembakan di Aceh Timur Murni Kriminal

Kompas.com - 06/03/2017, 23:59 WIB
Masriadi

Penulis

ACEH TIMUR, KOMPAS.com – Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Aceh Irjen Pol Rio S Djambak meninjau tempat kejadian perkara (TKP) penembakan di Desa Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron, Aceh Timur, Senin (6/3/2017).

Sehari sebelumnya, penembakan terjadi dan mengakibatkan dua warga desa itu, yakni Misno dan Juman, mengalami luka masing-masing pada perut dan leher.

Kapolda menyebutkan, secara umum situasi di Aceh kondusif. Namun, insiden penembakan terhadap warga sipil di Aceh Timur dinilai Kapolda sebagai tanda bahwa masih ada oknum yang tidak menginginkan Aceh dan Aceh Timur kondusif.

Dia memastikan, insiden penembakan itu tidak ada kaitannya dengan politik pada pemilihan kepala daerah di Aceh.

“Ini kasus kriminal,” terangnya.

Dia menyebutkan, kedatangannya ke lokasi kejadian untuk melihat langsung kondisi rumah warga tersebut.

Tak satu pun keluarga korban yang ditemui di rumah itu. Keluarga korban mendampingi perawatan korban di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin di Banda Aceh.

Kapolda Aceh juga mendengarkan penjelasan Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto tentang upaya penyidikan yang telah dilakukan polres tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, empat pria bersenjata api menembak dua warga sipil yaitu Misno dan Juman di pedalaman Aceh Timur. Setelah menembak, pelaku lari ke arah perkebunan sawit di dekat lokasi kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com