Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Hadang Konvoi, Paspampres Berlarian, Jokowi Pun Turun dari Mobil

Kompas.com - 09/02/2017, 16:40 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Iring-iringan rombongan Presiden Joko Widodo dihadang warga di kawasan Jalan Tulukbessy, Kecamatan Sirimau, Ambon, Kamis (9/2/2017).

Warga melakukan penghadangan setelah mobil yang ditumpangi Presiden melintas di kawasan Yosiba pada pukul 12.00 WIT. Warga nekat melakukan penghadangan lantaran ingin berfoto bersama dengan Jokowi.

Sebelum menghadang iring-iringan rombongan Jokowi, warga telah terlihat memadati sisi kanan dan kiri badan jalan di kawasan itu.

Berdasarkan pantauan di lapangan, aksi nekat sejumlah warga ini pun membuat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) terpaksa berlarian di jalanan untuk menghalau warga yang memaksa menghadang iring-iringan Presiden.

Saat itu, tiba-tiba mobil Presiden langsung berhenti. Beberapa saat kemudian, Jokowi langsung turun dari mobilnya dan menyapa warga yang berjubel dan berusaha menghampirinya.

"Pak Jokowi, Pak Presiden, kami ingin foto bersama," pinta sejumlah warga di tengah kerumunan itu.

Menanggapi permintaan warga, Jokowi pun sempat berfoto bersama dengan warga. Presiden pun tak lupa memberikan suvenir kepada warga yang ada di kawasan itu.

Peristiwa penghadangan iring-iringan mobil Presiden ini terjadi seusai Jokowi membuka Hari Pers Nasional (HPN) di Lapangan Upacara Polda Maluku di kawasan Tantui, Ambon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com