Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kader Demokrat Sumut Dikerahkan ke Jakarta untuk Bantu Menangkan Agus

Kompas.com - 06/02/2017, 22:36 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, para kader Partai Demokrat dari Sumatera Utara diminta datang ke Jakarta untuk membantu memenangkan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

"Konsepnya begini, seluruh kader di Sumut datang ke Jakarta untuk tinggal bersama masyarakat atau keluarganya yang ada di Jakarta. Pastikan keluarganya sudah memiliki hak suara untuk memilih, lalu arahkan agar memilih pasangan nomor urut 1," kata Hinca saat dihubungi dari Medan, Senin (6/2/2017).

Menurut Hinca, cara ini akan menambah suara untuk Agus-Sylvi. Konsep ini juga akan dipakai untuk Pilkada Provinsi Sumatera Utara 2018. Bagi Hinca, konsep ini adalah latihan dan kerja politik seluruh kader.

Strategi lainnya adalah menjalankan program politik di kalangan warga Batak untuk mendongkrak suara Agus. Nama programnya Seminggu Bersama Rakyat (Semarak).

"Minggu ini kami habis-habisan di dua puncak, yaitu tanggal 10 debatnya dan tanggal 11 kampanye terakhir. Kami menugaskan anggota DPRD Medan, Hendrik Sitompul, dan kawan-kawan dari Sumut untuk hadir dan membantu ke Jakarta," ucapnya.

Hendrik dan kawan-kawannya akan menggalang massa dari Batak di Jakarta untuk memilih Agus.

Hendrik mengatakan, ia mengumpulkan seluruh kader Partai Demokrat ke rapat pimpinan nasional Partai Demokrat. Seluruh keluarga para kader Demokrat di Jakarta akan digerakkan untuk memilih Agus-Sylvi.

"Energi dari daerah ini akan memaksimalkan memenangkan AHY (Agus) pada Pilkada DKI," kata Hendrik.

Menurut dia, partainya akan menerapkan model dan konsep pemenangan di Pilkada DKI dalam memanaskan Pilkada Sumut tahun depan.

Ia yakin bahwa kemenangan Agus-Sylvi akan berdampak positif pada pemenangan calon gubernur dari Partai Demokrat pada Pilkada Sumut 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com