Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Bupati Katingan Bersyukur Kasus Zina Suaminya Berakhir Damai

Kompas.com - 20/01/2017, 17:51 WIB

PALANGKA RAYA, KOMPAS.com - Istri Bupati Katingan Ahmad Yantenglie, Endang Susilawatie, bersyukur karena kasus perzinaan yang melibatkan suaminya dan seorang istri polisi berakhir damai.

Wakil Ketua I DPRD Katingan itu mengatakan bahwa peristiwa ini dapat menjadi pelajaran. Ia berharap ada jalan keluar terbaik untuk suaminya dan kejadian ini tidak terulang lagi.

"Walau bagaimanapun ini adalah cobaan untuk keluarga kami agar kami bisa lebih kuat dalam menghadapi cobaan yang diberikan oleh Tuhan," kata Endang kepada Tribun Kalteng, Kamis (19/1/2017).

Ia mengakui bahwa kasus yang menimpa suaminya itu sempat memengaruhi aktivitasnya sebagai istri bupati. Ia berusaha untuk menyikapinya dengan lebih dewasa dan meminta petunjuk Yang Maha Kuasa.

"Jika aku tidak kuat, terlalu banyak orang yang menangis di belakangku," ujarnya.

Endang mengatakan bahwa jabatan yang diemban oleh suaminya adalah sebuah amanah. Karena itu, amanah tersebut harus dijalankan dengan baik.

"Supaya tahu saja, saya adalah orang yang pertama yang akan meminta suami mundur jika dalam memimpin Katingan tidak bisa menjaga amanah dari masyarakat," kata Endang.

Kasus perzinaan Yantenglie dengan seorang pegawai negeri sipil, istri seorang polisi, berakhir damai setelah pelapor mencabut laporannya.

(Baca juga Kasus Perzinaan Bupati Katingan Berakhir Damai)

Yantenglie dan seorang wanita berinisial FY tepergok oleh Aiptu SH, suami FY, saat mereka tengah berduaan tanpa busana dalam sebuah kamar rumah kontrakan beberapa waktu lalu.

Karena SH sudah mencabut laporan, Polda Kalimantan Tengah yang menangani kasus ini menghentikan kewajiban lapor bagi Yantenglie dan FY selaku tersangka. (FATHURAHMAN/TRIBUN KALTENG)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com