Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imigrasi Madiun Amankan 2 TKA China

Kompas.com - 05/01/2017, 15:28 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com - Tim Kantor Imigrasi Kelas II Madiun mengamankan dua tenaga kerja asing (TKA) asal China di salah satu kantor distributor handphone di Jalan Mayjen Sungkono, Kota Madiun, Kamis (5/1/2017) siang.

"Dua TKA itu terjaring hasil operasi lapangan. Kami menduga keduanya menyalahgunakan izin tinggal," ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Madiun, Sigit Roesdianto, Kamis ( 5/1/2017) siang.

Sigit menyebutkan, dua TKA yang terjaring dalam operasi itu adalah Yiquan Liang (29) dan Xiangxin Wei (27). Keduanya berasal dari Guangxi, China.

Untuk memastikan keduanya TKA legal atau sebaliknya, kata Sigit, kedua TKA sementara diperiksa tim penyidiknya.

Pemeriksa akan mendalami apakah keduanya menyalahgunakan izin tinggalnya.

Ia menambahkan, penangkapan dua TKA itu setelah pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat. Setelah dikroscek, timnya langsung menggerebek kantor distributor handphone tempat dua TKA itu bekerja.

Ditanya nama perusahaan yang mempekerjakan dua TKA itu, Sigit belum bisa menginformasikannya. Pasalnya, saat ini petugasnya masih memeriksa dua TKA itu di Kantor Imigrasi Kelas II Madiun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com