Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Seluruh Masyarakat Minahasa Bangga, Bapak Presiden Mau Datang..."

Kompas.com - 27/12/2016, 10:42 WIB

Tim Redaksi

TONDANO, KOMPAS.com — Presiden RI Joko Widodo akan menghadiri Perayaan Natal Nasional 2016 yang digelar di Gedung Wale Ne Tou, Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulut, Selasa (27/12/2016) sore nanti. Rencananya, sebelum menghadiri perayaan Natal, Presiden terlebih dahulu akan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Lahendong di Tompaso milik PT Pertamina Geothermal Energy.

Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow mengungkapkan kegembiraannya karena ini menjadi momen penting buat masyarakat Minahasa karena dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Perayaan Natal Nasional.

“Seluruh masyarakat Minahasa bangga karena daerah kami yang boleh dibilang jauh dari Ibu Kota tetapi Bapak Presiden dengan kerendahan hati mau datang,” ucap Jantje.

Dia mengatakan, kedatangan Presiden ke Minahasa akan membangkitkan semangat masyarakat untuk bekerja lebih keras membangun kota Minahasa dan menjaga terus kerukunan warganya yang sudah berlangsung sejak puluhan tahun yang lalu.

Perayaan Natal Nasional 2016 ini dipastikan akan dihadiri oleh belasan ribu warga. Selain menyiapkan ruang dalam gedung Wale Ne Tou yang berdaya tampung 6.000 orang, panitia juga mendirikan tenda dan melengkapinya dengan kursi yang ditempatkan di luar gedung, yang diperkirakan dapat menampung 7.000 hingga 10.000 orang.

Diperkirakan pukul 16.00 Wita, Presiden RI sudah memasuki gedung Wale Ne Tou untuk menghadiri Perayaan Natal Nasional bersama masyarakat Minahasa dan Sulawesi Utara.

Selain dihadiri Presiden Joko Widodo, Perayaan Natal Nasional 2016 juga akan dihadiri oleh beberapa menteri Kabinet Kerja, Kapolri Tito Karnavian, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dan pejabat-pejabat daerah lainnya.

Kepala Kepolisian Resor Minahasa AKBP Syamsubair memastikan, kondisi selama pelaksanaan acara akan berlangsung aman dan kondusif. Jaminan keamanan yang dimaksudkan itu terlihat dari jumlah personel yang diturunkan untuk pengamanan. Selain itu persiapan juga sudah dilakukan tiga minggu sebelumnya dengan menggelar berbagai pelatihan dan unjuk kekuatan pasukan. 

Baca juga: "Blusukan" di Mega Mall Manado, Jokowo Ingin Cicipi Bagea Kenari

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com