Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aceh Singkil Diterjang Banjir, Jembatan Pulo Sarok Terputus

Kompas.com - 30/11/2016, 10:08 WIB
Masriadi

Penulis

ACEH SINGKIL, KOMPAS.com - Hujan deras yang mengakibatkan meluapnya Sungai Cinendang mengakibatkan jembatan sepanjang 10 meter di Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil, Rabu (30/11/2016) putus.

Sedangkan Jembatan Pancang Dua di Kecamatan Singkil Utara, dilaporkan nyaris rubuh. Kendaraan pun dilarang melintas ke jembatan itu.

"Hanya bisa dilalui sepeda motor sekarang ini khusus untuk Jembatan Pancang Dua," sebut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil, Sulaiman.

Baca juga: Banjir Memutus Akses Jalan di Kota Singkil, Warga Terisolasi

Dia menambahkan, hujan juga menyebabkan jalan di Desa Ketapang Indah, Singkil Utara, ambles. Namun jalan yang ambles sudah dipasang jembatan darurat sehingga hari ini bisa dilalui kembali.

"Di Ketapang Indah jembatan darurat dari pohon kelapa sudah bisa dilalui," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, empat hari terakhir banjir melanda sejumlah kecamatan di Aceh Singkil. Ratusan rumah terendam dan ratusan warga mengungsi ke dataran lebih tinggi serta sejumlah lokasi pengungsian di kabupaten itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com