Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Markas Polisi Militer, Gudang Senjata Aman

Kompas.com - 16/11/2016, 08:42 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK,KOMPAS.com - Gudang senjata yang terletak di lantai dasar bangunan Markas Polisi Militer Kodam XII Tanjungpura (Mapomdam) aman dari amukan kobaran api dalam peristiwa kebakaran yang terjadi pada Selasa (15/11/2016) sekitar pukul 22.40 WIB.

Kepala Penerangan Kodam XII Tanjungpura, Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti mengatakan, gudang penyimpanan senjata yang terletak di lantai dasar tersebut aman, karena api hanya menghanguskan bangunan mulai dari lantai dua ke atas.

"Gudang senjata dan munisi aman yang terletak di lantai dasar, karena api membakar mulai dari lantai dua ke atas," ujar Tri, Rabu (16/11/2016) pagi.

Tri menambahkan, pihaknya hingga saat ini masih belum bisa memastikan jumlah kerugian materil akibat peristiwa kebakaran tersebut.

Baca: Kebakaran Besar Hanguskan Markas Polisi Militer di Pontianak

"Kerugian materil sedang diperkirakan dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini," papar Tri.

Gedung yang terletak di Jalan Rahadi Usman itu merupakan bangunan tua yang hampir 90 persen bangunannya terbuat dari kayu.

Gedung tersebut sebelumnya merupakan markas Komando Resor Militer (Korem) 121 Alamabnana Manawai, yang saat ini pindah di Kabupaten Sintang.

"Dikarenakan gedung hampir 90 persen terbuat dari kayu maka api cepat mudah menjalar dan pukul 01.15 WIB api dapat di padamkan," ujarnya.

Dokumen penting beserta perabotan kantur hangus akibat kebakaran tersebut.

"Dokumen alat kantor dan perabot hangus. Lantai dasar atau bisa dibilang lantai 1 yang utuh sebetulnya itu gudang penyimpanan," ujarnya.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Sementara diduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik. 

Baca: Kebakaran Markas Polisi Militer Diduga karena Korsleting

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com