Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Besar Hanguskan Markas Polisi Militer di Pontianak

Kompas.com - 16/11/2016, 01:47 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.com - Kebakaran besar terjadi di Markas Polisi Militer Kodam XII/Tanjungpura (Pomdam XII/Tanjungpura), di Jalan Rahadi Usman, Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Selasa (15/11/2016) malam.

Titik api dilaporkan mulai muncul sekitar pukul 22.45 WIB dan segera merembet dan membesar ke lantai 1 dan 2 bangunan yang terbuat dari kayu tersebut. Kebakaran yang membesar begitu cepat membuat petugas jaga Mako Pomdam panik.

Selain berusaha memadamkam api, mereka juga berusaha mengevakuasi barang-barang serta menyelamatkan kendaraan di sekitar markas.

Dan informasi sementara di lapangan, masih terdapat gudang senjata di bagian lantai dasar bangunan yang belum bisa diakses karena terhalang api.

Puluhan petugas pemadam kebakaran dari yayasan dan pemerintah dikerahkan untuk memadamkan api.

Lihat video saat petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di https://youtu.be/Ttkq5DmkKYc 

Pomdam XII/Tanjungpura merupakan satu Badan Pelaksana Kodam XII/Tanjungpura, dengan tugas pokok melaksanakan pemeliharaan dan penegakan hukum, disiplin, dan tata tertib di lingkungan dan bagi kepentingan TNI Angkatan Darat di wilayah Kodam XII/Tanjungpura.

Wilayah hukum Polisi Militer Kodam XII/Tanjungpura meliputi Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Polisi Militer Kodam XII/Tanjungpura memiliki 2 (dua) Detasemen Polisi Militer, antara lain Detasemen Polisi Militer XII/1 Sintang dengan 7 (tujuh) Subdetasemen Polisi Militer yang tersebar di Tujuh Kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat dan Detasemen Polisi Militer XII/2 Palangkaraya dengan 5 (lima) Subdetasemen Polisi Militer yang tersebar di Lima Kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah.(Marlen Sitinjak/Hadi Sudirmansyah)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com