Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SPBU di Pontianak Meledak, Satu Karyawan Dilarikan ke RS

Kompas.com - 15/11/2016, 16:40 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com — Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 6147811 yang terletak di Jalan Merdeka Timur, Pontianak, meledak, Selasa (15/11/2016) sekitar pukul 13.45 WIB.

Ledakan tersebut terjadi di tangki pendam nomor 03 Premium.

Kepala Polda Kalbar Inspektur Jenderal Polisi Musyafak mengatakan, ledakan pada salah satu tangki pendam itu terjadi karena, kemungkinan, ada konsentrasi gas yang cukup besar sehingga menghasilkan tekanan yang mengakibatkan ledakan.

"Ledakan ini murni kecelakaan dan tidak ada sangkut pautnya dengan sabotase ataupun yang lain," ujar Musyafak, Selasa (15/11/2016).

Akibat dari ledakan tersebut, dispenser pengisian minyak atau tutup dispenser nomor 03 ikut terpental, sedangkan tutup dispenser yang lain sebanyak 3 unit sesuai dengan prosedur tetap dibuka oleh petugas.

Seorang karyawan yang bertugas sebagai operator, Buripius (27), mengalami luka pada bagian kaki akibat terkena tutup yang terpental tersebut.

"Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Promedika untuk mendapatkan perawatan," ujar Musyafak.

Korban lainnya adalah seorang wanita yang merupakan konsumen saat mengisi bahan bakar. Ia mengalami gangguan pendengaran akibat bunyi ledakan.

Kerugian materiil akibat ledakan belum diketahui. Pihak kepolisian masih melakukan olah TKP dan berkoordinasi dengan pihak laboratorium forensik untuk mengetahui penyebab ledakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com