Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nelayan Tewas akibat Bom Ikan yang Dibawanya

Kompas.com - 31/10/2016, 07:17 WIB

MINAHASA TENGGARA, KOMPAS.com - Seorang nelayan bernama Hendra (17), warga Desa Tumbak, Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, tewas akibat terkena bom ikan saat menangkap ikan di laut.

Kepala Kepolisian Sektor Belang AKP Jemmy Lewu mengatakan, korban tewas saat melaut di sekitar perairan Laut Maluku tepat di sekitar Pulau Baling-baling.

"Diketahui korban bersama tiga temannya sedang menangkap ikan dengan menggunakan bom. Tapi sayangnya bom yang digunakan justru mengenai korban," kata Jemmy, Senin (31/10/2016) di Belang.

Kedua teman korban juga terkena serpihan ledakan dan mengalami luka-luka. Keduanya sedang dalam perawatan.

Polsek Belang bersama dengan Unit Identifikasi Reskrim Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Selatan tengah melakukan identifikasi di lokasi kejadian, termasuk mengumpulkan barang bukti dan meminta keterangan kepada teman korban.

Jemmy meminta masyarakat untuk tidak lagi menggunakan bom untuk menangkap ikan.

"Kami berharap ini menjadi pelajaran juga bagi para nelayan lainnya untuk tidak menangkap ikan dengan menggunakan bom," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com