Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita tentang Foto Ibu "Kalahkan" Para Crosser di Jalur "Offroad"

Kompas.com - 12/10/2016, 08:00 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com — Foto seorang ibu yang mengendarai sepeda motor bebek dengan memboncengkan anak melewati para crosser di jalan becek mendadak menjadi viral di dunia maya.

Foto tersebut diunggah oleh Mochamad Andrean Habibie (29), warga Perumahan Madania Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Andre mengambil foto tersebut saat mengikuti acara New Netral Indonesia Bledex Semedi di lereng Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (8/10/2016) pekan lalu.

"Habis ambil foto itu langsung saya unggah di Facebook dan saya melanjutkan perjalanan lagi. Enggak menyangka jadi viral seperti itu," kata Andre saat ditemui Kompas.com di rumahnya, Selasa (11/10/2016).

Foto dari akun Facebook milik Andre tersebut muncul pada Sabtu lalu pukul 10.24 WIB dengan keterangan, "Jalur yang sama.. Keadaan yang berbeda".

Andre menjelaskan, saat itu dia dan rombongannya sedang kesulitan menarik salah satu motor trail milik rekannya yang mesinnya tak berfungsi. Selain kondisi yang becek, jalur offroad yang mereka lalui juga menanjak.

"Saat kami kesulitan narik motor itulah, tiba-tiba ada ibu-ibu boncengan anaknya lewat dan karena menarik, iseng saya foto. Motor saya yang bawa warna kuning, yang saya sandarkan sebelah kanan ibu itu," kata pria kelahiran Banyuwangi 1 Januari 1987 tersebut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com