Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Ulang Tahun, Istri Pasang Iklan Ucapan Selamat di Koran

Kompas.com - 04/10/2016, 14:16 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Istri Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Atalia Praratya, memberi kejutan spesial saat sang suami merayakan ulang tahun yang ke-45, Selasa (4/10/2016). Lia, sapaan akrabnya, memasang iklan berwarna berukuran seperempat halaman di salah satu koran di Bandung.

"Selamat Ulang Tahun Suamiku Tersayang, Ridwan Kamil ke-45 Tahun. Dari Istri Tercinta, Atalia Kamil," demikian bunyi tulisan yang menyertai foto Ridwan Kamil dan Atalia.

Aksi nyeleneh Lia sempat menjadi perbincangan di dunia maya. Banyak yang bertanya, dari mana sumber dana pemasangan iklan tersebut.

Saat dikonfrimasi, Lia membantah bahwa pemasangan iklan itu bersumber dari saku pemerintah.

"Sebetulnya, ya yang gitu mah enggak ada dari uang pemerintah. Kalau uang sendiri mah kan bebas kita ngapain juga," ucap Lia di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum.

Lia menjelaskan, ide tersebut muncul lantaran ia ingin memberikan sesuatu yang jauh di luar perkiraan suaminya.

"Saya sudah nikah 20 tahun, nampaknya kalau surprise biasa ya biasa banget. Kan biasanya kita kasih surprise jam 12 malam ngagetin tapi kalau sudah 20 tahun mah garing gitu-gitu saja," katanya.

"Jadi sekarang ada kejutan baru yang mungkin Kang Emil enggak nyangkalah. Orang pasti kaget karena saya pikir juga enggak akan segede gitu, tapi ya sudahlah," ungkapnya.

Melalui akun Instagram pribadinya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sempat mengunggah iklan ucapan tersebut. Hingga pukul 14.00 WIB, postingan itu telah disukai 99.099 netizen dan mendapat respon lebih dari 4.000 pengguna.

"Di balik iklan baris jual beli mobil, terselip pesan cinta. Hatur nuhun seja tresna @ataliapr *untung bukan dari mantan *lap dahi," tulis pria yang kerap disapa Emil itu dalam keterangan fotonya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com