Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Granat Nanas Aktif Ditemukan di Tempat Pengepul Barang Rongsokan

Kompas.com - 23/09/2016, 19:29 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

INDRALAYA, KOMPAS.com - Sebuah granat nanas ditemukan di tempat pengepul barang rongsokan di Desa Tanjung Pering, Kecamatan Indralaya Utara, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Jumat (23/9/2016).

Penemuan granat nanas itu bermula saat salah seorang pekerja di pengepul barang rongsokan bernama Yanto tengah menyortir barang rongsokan yang berada di dalam karung.

Saat tengah menyortir, tiba-tiba Yanto melihat sebuah benda terbuat besi dengan kondisi berkarat berbentuk bulat. Karena penasaran, dia lalu mengambil benda itu untuk mengeceknya. Ternyata setalah diperiksa, benda itu adalah sebuah granat tangan jenis granat nanas.

Yanto kaget lalu segera menghubungi salah seorang personel polisi kenalannya untuk melaporkan temuannya itu. Tak lama, personel polisi dari Polsek Indralaya dan Polres Ogan Ilir berdatangan untuk memeriksa temuan granat tersebut dan mengamankan lokasi dengan memasang garis polisi.

“Saya tengah menyortir barang rongsokan lalu melihat benda terbuat dari besi berbentuk bulat, setelah saya leihat lebih dekat ternyata sebuah granat, saya tahu itu granat sebab sering lihat di televisi, langsung temuan itu saya laporkan ke polisi,” katanya.

Sementara itu, Tim Gegana Brimob Polda Sumsel yang dihubungi segera datang dan langsung mengamankan temuan granat tersebut untuk selanjutnya dibawa ke mako brimob untuk dimusnahkan.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Muhamad Arie Rivai mengatakan, penemuan granat itu tengah diselidiki untuk mengetahui apakah ada motif lain dari penemuan granat di tempat pengepul barang rongsokan tersebut.

“Tengah kami dalami dengan melakukan pemeriksaan terhadap orang yang yang menemukan granat tersebut, namun untuk langkah awal kami amankan dulu lokasi agar tidak membahayakan masyarakat,” katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com