Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani Pilih Ikut Pilkada Bekasi daripada DKI

Kompas.com - 13/09/2016, 16:23 WIB

KOMPAS.com — Musisi Ahmad Dhani menolak disandingkan dengan bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiago Uno dan memilih bersanding dengan bakal calon bupati Bekasi Saduddin pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bekasi.

"Tidak ada yang bilang saya gagal mencalonkan diri di Pilkada DKI Jakarta. Karena saya terakhir ditawarkan jadi calon wakil gubernur DKI mendampingi Sandiago Uno yang diusung Partai Gerindra. Hanya saja, saya menolak," katanya di Bekasi, Selasa (13/9/2016).

Alasan penolakan itu dilontarkan pentolan band Dewa 19 karena adanya potensi dugaan kecurangan sistem politik yang kurang sehat dalam pelaksanaan pilkada di DKI Jakarta.

"Saya merasa sia-sia ketika harus bertarung di DKI. Karena menduga kecurangan pilkada yang terjadi di tahun 2014 secara sistematis, terstruktur, dan masif bisa kembali terulang di Pilkada DKI Jakarta mendatang," katanya.

Namun, Dhani menolak menjabarkan tudingan tersebut kepada publik dan memilih untuk mencari kesempatan berpolitik yang aman dengan menerima pinangan dari bakal calon bupati Bekasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Saaduddin.

"Kebetulan sudah ada pinangan untuk diri saya dari Tim Pemenangan Pilkada Saaduddin," katanya.

Pinangan itu juga didukung rekomendasi dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo yang memintanya menerima lamaran berkompetisi pada Pilkada Kabupaten Bekasi 2017.

"Akhirnya, saya ikut perintah Pak Prabowo saja," katanya.

Dhani mengaku masih mengintensifkan komunikasi dengan Saaduddin dan timnya untuk membahas strategi pemenangan Pilkada Kabupaten Bekasi.

"Wacana saya akan berpasangan dengan Pak Saaduddin ini sudah 100 persen, tapi pastinya tergantung partai pengusung dari Demokrat dan PKS dan Gerindra," katanya.

Dhani mengaku optimistis dapat mengantarkan kemenangan Saaduddin dan dirinya pada Pilkada Kabupaten Bekasi dengan latar belakang dirinya sebagai publik fugur serta pengalaman Saaduddin yang pernah menjabat Bupati Bekasi periode 2007-2012.

"Kalau tidak yakin, ngapain juga saya mau bertarung di Bekasi," katanya.

Sementara itu, sejumlah bakal calon yang diprediksi akan bertarung dalam Pilkada Kabupaten Bekasi Februari 2017 di antaranya pasangan independen Obon Tabroni-Bambang Sumaryono, Meiliana Kartika Kadir-Abdul Kholik, Neneng Hasanah Yasin-Eka Supria Atmaja, Iin Farihin-Mahmudin, dan Saaduddin-Ahmad Dhani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com