Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nonton TV di Bengkel, Ayah Liliyana Natsir Sudah Yakin Anaknya Menang

Kompas.com - 19/08/2016, 12:06 WIB

MANADO, KOMPAS.com - Dari bengkel Korona Motor di Jalan 14 Februari Lingkungan II Kelurahan Teling Atas, Kecamatan Wanea Manado, Sulawesi Utara, orangtua Liliyana Natsir menyaksikan laga final Olimpiade 2016 melalui siaran langsung televisi, Rabu (17/8/2016).

Sembari mengunyah camilan, Benno Natsir (60) dan istrinya, Olly Maramis (59), tak merasa tegang menjelang pertandingan perebutan medali emas yang memperhadapkan pasangan putrinya dan Tantowi Ahmad dengan pasangan Peng Soon dan Goh Liu Ying, pebulu tangkis asal Malaysia.

"Pertandingan tadi malam (Rabu malam) tak menegangkan, yang paling menegangkan itu waktu melawan China," ujar Benno kala ditemui di ruang keluarga kediamannya itu, Kamis (18/8/2016).

Kala melawan Malaysia malam itu, dia yakin menang dan ternyata tak meleset, putri tercintanya yang akrab disapa Butet menang dua set dengan skor 21-14 dan 21-12.

Namun, Benno dan Olly tetap menyaksikannya melalui televisi ukuran 36 inci hingga penyerahan medali berlangsung.

Kala lagu kebangsaan "Indonesia Raya" dikumandangkan, Benno dan Olly saling berpelukan di ruang yang dihiasi puluhan trofi yang ditinggalkan Liliyana itu.

"Sangat mengharukan karena kebetulan momen 17 Agustus, bendera Merah Putih berkibar di negeri orang. Itu kado terbaik untuk Republik Indonesia," ungkapnya.

Benno bercerita, setelah menang, Liliyana langsung meneleponnya dan mengucapkan perasaan bangga karena bisa mengharumkan nama Indonesia.

"Dia (Liliyana) bilang, kemenangannya berkat doa mama dan papa serta seluruh rakyat Indonesia," tutur Benno.

(Baca juga: Liliyana Masih Tak Percaya Sabet Medali Emas Olimpiade)

Berita ini telah tayang di Tribunnews.com, Jumat (19/8/2016), dengan judul: Ternyata Orangtua Liliyana Natsir Sudah Yakin Menang

 

Kompas TV Tontowi/Liliyana Raih Medali Emas untuk Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com