Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah 15 Hari Kapal Kandas, Beras dan Mie Instan Pun Dikirim untuk ABK

Kompas.com - 30/07/2016, 07:41 WIB
Heru Dahnur

Penulis

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Pihak Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pangkalbalam, Kepulauan Bangka Belitung, mengirimkan bahan makanan untuk awak kapal bermuatan kontainer yang kandas di perairan laut Selat Gelasa.

Kapal Nica 1 ini bertolak dari Esperance Australia menuju Port Klang Malaysia dan terperangkap gugusan karang Belvedere. Sudah 15 hari kandas, kapal belum bisa dievakuasi karena penuh muatan.

"Hari ini kami kirimkan bantuan makanan berupa beras, telur, mie instan, air mineral dan obat-obatan. Ada 15 awak termasuk nakhoda," kata Kasubsie Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli, KSOP Pangkalbalam, Harlansyah di atas kapal patroli KPLP KNP 486, Sabtu (30/7/2016).

Bantuan makanan, lanjut Harlansyah, merupakan instruksi langsung dari Kementerian Perhubungan agar awak kapal tidak kekurangan makanan.

Selama kandas, seluruh awak masih bertahan di atas kapal Nica 1 sepanjang 149 meter yang berbobot GT 10384 MT.

"Investigasi akan dilaksanakan setelah nakhoda membuat laporan kecelakaan kapal kepada KSOP Pangkalbalam," ujar Harlansyah yang didampingi nakhoda kapal patroli, Efran Dinata.

(Baca juga:Kapal Bermuatan Kontainer Kandas di Laut Belitung)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com