Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Karyawan PT Ligaindo Kayu Lestari Unjuk Rasa Tuntut THR

Kompas.com - 11/07/2016, 18:49 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

TEBING TINGGI, KOMPAS.com - Puluhan karyawan PT Ligaindo Kayu Lestari melakukan aksi unjuk rasa di halaman perusahaan tersebut di jalan lintas Tebingtinggi-Indrapura, Desa Paya Pasir, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (11/7/2016).

Para karyawan menuntut agar perusahaan itu mengeluarkan tunjangan hari raya (THR). Demonstran juga meminta perusahaan membayar gaji tepat waktu, baik gaji tengah bulan maupun akhir bulan.

Para karyawan juga mendesak agar manajemen perusahaan tidak seenak hati memecat para karyawan yang melakukan kesalahan tanpa disertai surat peringatan terlebih dahulu.

Jasper Pangaribuan, Oki, dan Imam sebagai perwakilan managemen perusahaan menyambut kehadiran para karyawan kemudian mengajak diskusi.

Sekitar tiga jam berdialog, pihak perusahan berjanji mengeluarkan THR sesuai aturan yang disepakati bersama.

Pembayaran gaji disepakati dibayarkan selambat-lambatnya tanggal 15 setiap bulan dan tidak semena-mena melakukan pemecatan terhadap para karyawan.

Manajemen perusahaan juga akan membayarkan gaji karyawan yang permisi setengah hari, tetapi tetap dengan alasan yang masuk akal.

Setelah mendapatkan kesepakatan itu, para karyawan pun membubarkan diri dengan tertib.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com