Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir, Perjalanan Kereta Api Jalur Pasuruan-Bangil Lumpuh

Kompas.com - 30/06/2016, 12:51 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Jumlah perjalanan kereta api yang tertahan akibat banjir di sepanjang perlintasan Pasuruan-Bangil, Jawa Timur, bertambah.

“Tadi pagi dua kereta api yang tertahan, sekarang bertambah empat, jadi total ada enam kereta api yang tertahan karena banjir itu,” terang Manager Humas PT Kereta Api Daops 9 Jember, Krisbiyantoro, Kamis (30/6/2016).

Kereta api yang tertahan diantaranya, Logawa jurusan Jember- Purwokerto, Sri Tanjung jurusan Banyuwangi- Sidoarjo, Tawang Alun jurusan Banyuwangi- Malang, Probowangi Jurusan Surabaya- Banyuwangi, Mutiara Timur pagi jurusan Surabaya- Banyuwangi, Mutiara Timur siang.

“Praktis seluruh kereta api yang berada di wilayah kami Daops 9 Jember, tidak bisa melintas karena banjir tersebut,” ungkapnya.

Ia mengatakan, sejauh ini belum ada tanda- tanda air akan surut, sehingga pihaknya tidak berani melanjutkan perjalanan kereta.

“Terlalu berbahaya karena airnya masih tinggi, makanya beberapa kereta tertahan di sejumlah stasiun. Ada yang di Sidoarjo, Rejoso, Bangil, dan Pasuruan,” tambahnya.

Krisbiyantoro berharap penumpang bisa bersabar dengan kondisi tersebut.

“Kami sebenarnya sudah menyediakan angkutan darat dengan bus, tetapi jalan juga tergenang banjir, sehingga belum bisa dilewati juga,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com