Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan Terjadi di Sukabumi, Sebuah Rumah Hancur

Kompas.com - 05/06/2016, 15:01 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com — Sebuah ledakan terjadi di sebuah rumah di Kampung Lembur Huma, Desa Bojong Sawah, Kecamatan Kebonpedes, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (5/6/2016) sekitar pukul 08.40 WIB.

Suara ledakan yang akhirnya diketahui dari rumah semipermanen yang dijadikan tempat pembuatan petasan itu terdengar hingga radius sekitar 2 kilometer, bahkan terdengar juga oleh petugas kepolisian di Polsek Kebonpedes, Polres Sukabumi Kota.

Akibat ledakan tersebut, dua warga dilaporkan mengalami cedera berat dan ringan, masing-masing Romi (50) dan Rizal (24). Keduanya merupakan warga kampung setempat. Kini, mereka mendapatkan penanganan medis di rumah sakit.

"Mendengar adanya suara ledakan, anggota kami langsung mengecek ke tempat kejadian perkara. Saat di lokasi, ada satu rumah semipermanen yang hancur," kata Wakil Kapolres Sukabumi Kota Komisaris Polisi Ricardo Condrat Yusuf kepada Kompas.com di tempat kejadian perkara, Minggu (5/6/2016).

Menurut Ricardo, hasil olah TKP menunjukkan, petasan dan bahan peledak ditemukan di antara puing-puing rumah semipermanen yang hancur itu. Saat ini, pihaknya masih menyelidiki dan mengembangkan perkara.

"(Berdasarkan hasil) pemeriksaan sementara, rumah yang hancur ini dijadikan untuk pembuatan dan peracikan petasan atau mercon jenis korek. Perkaranya masih kami selidiki," ujar dia.

Dari pantauan Kompas.com, rumah yang hancur itu berada di belakang rumah utama. Lokasi rumah yang hancur langsung berbatasan dengan areal persawahan. Rumah semipermanen itu dalam kondisi hancur berantakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com