Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah SD Hadang Pengendara Motor dengan Sepeda di Trotoar

Kompas.com - 18/04/2016, 16:48 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Aksi seorang anak dari Kota Semarang, Jawa Tengah, menghebohkan media sosial. Seperti Elanto Wijaya yang memberhentikan konvoi pengemudi motor gede (moge), anak ini memblokir seorang pengendara motor yang melaju di trotoar.

Anak tersebut bernama Daffa Faros Oktoviarto, siswa kelas IV SD Kalibanteng Kidul, Kota Semarang.

Daffa memalangkan sepeda miliknya di trotoar untuk menghadang laju pengendara sepeda motor yang melanggar itu. Sang pengendara pun terlihat menghentikan kendaraannya.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyebut bocah tersebut pemberani. Tidak lupa, ia memberikan pujian kepada anak itu.

Jos. Begini seharusnya. Mengingatkan satu sama lain, bukan begitu?” kata Hendi melalui akun Instagram-nya, @hendrarprihadi.

Komentar Hendi di Instagram ditanggapi banyak netizen. Foto anak yang diunggah oleh Hendi pada Senin (18/4/2016) pagi itu menjadi viral di media sosial.

Hingga pukul 15.00 WIB, foto itu mendapat 1.332 like dan 56 komentar. Rata-rata netizen memberikan komentar positif dan memuji aksi anak itu.

Mari beri apresiasi pada Daffa Faros Oktoviarto,” tulis Hendi.

Foto ini beredar dalam tiga hari belakangan, tepatnya mulai Jumat, 15 April 2016. Foto pertama diunggah oleh Ronald Kusuma dalam akun Facebook miliknya. Ia juga menyertakan komentar dalam posting-an itu.

Ini keren banget anak kecil di Semarang, dia berantem sama pengendara sepeda motor yang naik ke trotoar saat terjadi kemacetan parah di Jalan Sudirman Kalibanteng SMG si anak tetap ga mau kasih jalan buat motor dan akhirnya setelah ribut2 kecil di pengendara motor akhirnya mundur,” tulis dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com