Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes Urine Mendadak, Sejumlah Pejabat Pemkab Ogan Ilir Terindikasi Positif Narkoba

Kompas.com - 04/04/2016, 20:32 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

INDRALAYA, KOMPAS.com - Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan terindikasi sebagai pengguna narkoba. Indikasi itu dilihat dari hasil tes urine yang dilakukan terhadap 74 pejabat dari unsur muspida, kepala dinas, kepala bagia, direktur rumah sakit, kepala puskesmas hingga camat.

Pemberitahuan hasil tes urine itu disampaikan langsung oleh Kepala BNN Ogan ilir Musalin Sayuti di kantornya Senin (4/4/2016) petang.

Pelaksanaan tes urine itu sendiri dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Ogan Ilir bekerja sama Sat Narkoba Polres Ogan Ilir Senin (4/4/2016) di ruang rapat Bupati Ogan IIir.

Namun ketika didesak berapa jumlah pastinya dan siapa saja pejabat yang terindikasi positif narkoba itu, Musalin tidak mau mengatakannya dengan alasan hasilnya akan diberikan ke Bupati Ogan Ilir terlebih dahulu dan bupati yang akan mengumumkannya.

Sementara itu dari informasi yang beredar setidaknya ada lima orang dari 74 pejabat yang dites Senin sang tadi yang positif mengandung narkoba. kelima orang itu memegang jabatan di berbagai posisi baik di eselon dua dan eselon tiga.

Sesuai dengan komitmen Plt Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam maka pejabat yang positif narkoba itu siap-siap dipecat dari jabatannya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com