Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Ditolak Studi Banding, Gubernur Jatim Minta Ridwan Kamil Klarifikasi

Kompas.com - 24/02/2016, 18:19 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Kicauan Walikota Bandung, Ridwan Kamil, di media sosial Twitter, soal anak buahnya yang ditolak studi banding ke Pemkot Surabaya direspon Gubernur Jawa Timur, Soekarwo melalui akun twitternya.

Selain membantah pernyataan Ridwan Kamil, Soekarwo juga meminta agar pernyataan tersebut diklarifikasi agar tidak memunculkan persepsi negatif untuk provinsi Jawa Timur.

 "Jatim ramah untuk siapapun mas @ridwankamil, diklarifikasi agar tidak memunculkan persepsi buat Jatim," tulis Soekarwo di akun twitternya, beberapa saat setelah munculnya kicauan Ridwan Kamil di akun twitternya.

Pernyataan Ridwan Kamil juga memantik respon sejumlah pengguna Twitter. @radenriko yang mengaku warga Surabaya bahkan meminta Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan untuk menegur Ridwan Kamil soal kicauannya di twitter.

"Kami sebagai warga Surabaya mendesak kepada Presiden @jokowi dan gubernur Aher untuk menegur Walikota Bandung @ridwankamil," tulis @radenriko.

Sebelumnya, Ridwan Kamil menyesalkan sikap Pemerintah Kota Surabaya yang menolak kunjungan kerja Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial pada pekan lalu.  Diapun sempat menuangkan pendapatnya di akun Twitter miliknya, @ridwankamil.

Rabu (24/2/2016) siang. Ridwan Kamil melanjutkan, "Walaupun dibegitukan, kami tetap dgn terbuka menerima tim Pemkot Surabaya di Des'15 yg studi banding terkait manajemen raskin ke Pemkot bdg," lanjutnya. (baca: Wakilnya Ditolak Anak Buah Risma, Ridwan Kamil Curhat di Twitter)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com