Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Ini, Debat Calon Wali Kota Surabaya Tahap I Digelar

Kompas.com - 30/10/2015, 15:22 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (30/10/2015) malam pukul 19.00 WIB akan menggelar debat publik tahap pertama antara para pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya.

Debat akan disiarkan langsung di Kompas TV.

"Dalam forum tersebut masing-masing pasangan akan menyampaikan visi dan misinya membangun Surabaya lima tahun ke depan," kata komisioner KPU Surabaya, Purnomo Satriyo Pringgodigdo.

Debat tahap pertama yang digelar di Dyandra Convention Center Surabaya itu, mengambil tema kesejahteraan rakyat dan pelayanan untuk masyarakat.

"Debat akan berlangsung selama satu jam dan melibatkan tiga panelis," ujar Purnomo.

Seperti debat publik pada umumnya, masing-masing pasangan akan menyampaikan visi dan misinya dengan durasi waktu yang ditentukan.

Selanjutnya panelis akan memberikan pertanyaan kepada masing-masing pasangan calon.

Penyelenggara sudah berkoordinasi dengan polisi untuk memperbolehkan masing-masing pasangan membawa maksimal 50 pendukung.

Debat kedua, akan digelar pada 6 November, dan debat ketiga pada 27 November. "Materi debat kedua dan ketiga akan kami sampaikan nanti," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com