Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Kekasih Nekat Curi Motor karena Minggat dari Rumah

Kompas.com - 11/08/2015, 00:39 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - MH (17), warga Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur, yang ditangkap bersama kekasihnya, KH (18), mengaku nekat mencuri motor karena sudah lebih sebulan lamanya, tidak pulang ke rumah. MH mengaku lari dari rumah, lantaran hubungannya bersama KH tidak direstui oleh orang tuanya.

"Karena orang tua saya tidak setuju, akhirnya saya memutuskan minggat saja," kata MH, Senin (10/8/2015).

Selama pergi dari rumahnya, pasangan kekasih tersebut mengaku sempat tinggal di sebuah gubuk di tengah perkebunan. "Ya selama itu, saya makan sehari- hari dengan uang hasil penjualan motor pencurian itu," katanya.

Di sisi lain, KH, kekasih MH, berdalih tidak tahu jika motor yang akan diambilnya tersebut, merupakan motor curian. "Karena saat mau ambil motor itu, dia bilang katanya motor itu punya saudaranya. Akhirnya saya ya ikut, dan ternyata kok motor curian, saya enggak tahu beneran," kata KH.

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Tempurejo Inspektur Dua Dwiko, mengaku masih terus melakukan pemeriksaan terhadap pasangan kekasih tersebut.

"Kami masih terus melakukan pengembangan, karena tersangka mengaku menjalankan aksinya sudah sekitar 3 kali," ujar Dwiko.

Seperti diberitakan, sepasang kekasih, MH dan KH, warga Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur, ditangkap aparat Kepolisian Sektor Tempurejo. Pasangan kekasih itu terbukti melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com