Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama 12 Kru yang Terbang dengan Hercules A1310

Kompas.com - 30/06/2015, 15:35 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com — Sebanyak 12 kru pesawat Hercules C130 dengan nomor penerbangan A1310 yang jatuh di Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/6/2015) siang, berasal dari Skuadron 32 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur.

Menurut Kapentak Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Letkol Sutrisno, pesawat itu dipiloti Kapten Sandy Permana, dibantu dua kopilot, Lettu Pandu Setiawan dan Letda Dian Sukma.

Kru lain yang berada di dalam pesawat adalah seorang navigator bernama Kapten Riri Setiawan, juru radio udara Serma Bambang H, juru mesin BR Peltu Ibnu Qohar dan Pelda Andik S. Lalu, ada juru mesin udara II Pelda Parijo, instruktur load master Peltu Ngateman, load master II Peltu Yahya Komari dan Pelda Agus P, serta seorang kru bernama Prada Alvian.

Sutrisno menerangkan, pesawat terbang pada 29 Juni 2015 dari Lanud Abdulrachman Saleh menuju Halim Perdana Kusuma. Pagi tadi, pesawat berangkat menuju Lanud Roesmin Nurjadin (Pekanbaru), Lanud Dumai, lalu Lanud Suwondo di Medan.

"Baru dua menit take off, (pilot) Hercules berencana kembali ke landasan pacu. Belum sampai, terjadi kecelakaan," kata Letkol Sutrisno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com