Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turun dari Heli, Mentan Tersesat ke Acara Ibu-ibu Berkebaya

Kompas.com - 21/04/2015, 11:31 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

LAMPUNG UTARA, KOMPAS.com — Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman yang berkunjung ke Kabupaten Lampung Utara sempat tersasar ke lokasi lain. Bukannya ke Desa Abung Semulih bertemu dengan kelompok petani, Mentan malah bertemu dengan ibu-ibu berkebaya.

"Saya kaget, waktu turun dari heli. Kok saya tidak lihat Pangdam, Gubernur, Bupati, dan Kapolda. Kenapa yang menyambut ibu-ibu berkebaya. Oh rupanya salah lokasi. Ini ibu-ibu yang mau ngajak foto bareng," kata Andi Amran membuka sambutannya dalam pertemuan dengan kelompok tani di Lampung Utara, Selasa (21/4/2015).

Cerita ini mengundang gelak tawa dari ratusan petani yang hadir. Sebelumnya, mereka telah menunggu dari pukul 07.00 untuk kedatangan Menteri yang bertolak dari Sumatera Selatan.

Kedatangan Amran Sulaiman ke Lampung Utara dalam rangka menyerahkan 98 hand tractor serta melakukan panen dan tanam dengan sistem culik. Selain itu, dia menyerahkan bantuan pompa air dan pembangunan perbaikan irigasi.

"Dari apa yang kami berikan ini kepada petani, (pemerintah) hanya mengharapkan imbalan peningkatan produksi padi satu juta ton per tahun," kata dia.

Lebih lanjut, dia mengatakan, terpenuhinya swasembada pangan yang dimulai dari Lampung ini nantinya akan mengurangi keran impor beras.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com