Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Tenggelam Saat Menyeberangi Sungai, Lelaki 60 Tahun Tewas di Kali Babak

Kompas.com - 19/09/2014, 12:55 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis


MATARAM, KOMPAS.com - Warga Dusun Jeranjang, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki yang terapung di Kali Babak, Jumat (19/9/2014).
 
Menurut Kepala Dusun Jeranjang H Supardan (42), mayat ditemukan sekitar pukul 07.00 Wita  oleh warganya, Misrah, saat hendak pergi memancing. Dia melihat sesosok mayat tersangkut di sebuah dahan pohon di tepi muara Kali Babak.
 
"Mayat ditemukan dengan posisi telungkup dan tersangkut di pohon," kata H Supardan.
 
Kasat Reskrim Polres Lombok Barat Iptu Sidiq Prio Mursita  menyatakan, mayat laki-laki berusia sekitar 60 tahun tersebut bernama Jamhur, warga Dusun Padang Reak, Desa Kuranji, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat.
 
Menurut warga, sehari-hari Jamhur merupakan penjaga kebun yang lokasinya terletak di samping sungai Babak. Korban diduga tenggelam dan meninggal saat melintasi sungai.

"Diperkirakan korban tenggelam saat menyeberangi sungai," kata Sidiq.
 
Polisi telah melakukan visum luar dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hasil visum sementara tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Sementara jenazah korban langsung dipulangkan ke rumah duka untuk dimakamkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com