Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan, Mobil Gubernur Jateng Ditabrak VW Kodok

Kompas.com - 19/08/2014, 14:50 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Mobil dinas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kijang Innova berwarna hitam, penyok di bagian belakang akibat ditabrak. Peristiwa itu terjadi di turunan Jalan Diponegoro, Semarang, atau tidak jauh dari Kantor Gubernur Jateng di Jalan Pahlawan, Selasa (19/8/2014).

Insiden ini terjadi saat mobil yang ditumpangi Ganjar itu melaju dari arah Ungaran, Kabupaten Semarang, menuju ke kantornya di Jalan Pahlawan sekitar pukul 13.00. Saat traffic light menyala merah, mobil Gubernur dan juga rombongannya berhenti. Di sebelah kanan mobil dinas Ganjar, berhenti juga mobil sedan BMW dengan nomor polisi H 7055 LG yang dikendarai oleh Sutrisno (60), warga Wonodri, Semarang.

Kemudian, secara tiba-tiba, meluncur mobil VW Beetle berwarna oranye dari arah atas tanpa terkendali dan menabrak bagian belakang mobil Sutrisno. "Di sebelah kiri saya mobil Pak Gubernur, tiba-tiba itu VW dari belakang nabrak bagian belakang mobil saya," kata Sutrisno.

Setelah menabrak bagian belakang mobil BMW yang dikendarai Sutrisno, VW itu banting ke kiri dan menabrak mobil Kijang Innova yang ditumpangi Ganjar Pranowo. "Karena tahu mobilnya ditabrak, Pak Gubernur juga langsung turun. Penyok di bagian belakang juga, kalau yang VW cukup parah di bagian depan," tambah dia.

Mobil VW tersebut diketahui dikendarai oleh seorang warga negara Perancis bernama Arnold (20). Mobil itu dikendarai Arnold bersama kedua orangtuanya. Seusai peristiwa itu, mobil terlihat rusak parah di bagian depan dan masih berada di tengah jalan.

Sejumlah petugas kepolisian lalu lintas terlihat masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi mata. Sementara itu, Ganjar belum berkomentar terkait insiden ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com