Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Nama-nama Turis Asing Selamat dari Kapal Wisata Tenggelam

Kompas.com - 17/08/2014, 20:04 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Tim SAR gabungan mencari 15 orang yang hilang ketika kapal wisata Forcase Ikan Biru Star, tenggelam di perairan Sangeang Pulo, sebelah timur Gunung Sangengapi, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat  pada Sabtu (16/8/2014) pukul 20.00 Wita.

Dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Minggu (17/8/2014), Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, kapal diperkirakan bocor akibat menabrak karang kemudian tenggelam.

Kapal bertolak dari Bali (sebelumnya disebutkan Lombok) menuju Pulau Komodo dan mengangkut 25 orang yaitu 20 turis asing dan 5 orang lokal sebagai ABK dan guide turis.

Hingga saat ini 10 turis ditemukan selamat oleh nelayan yang melintas di perairan Pulau Sangeang. Berdasarkan data dari Posko SAR Bima dan BPBD Bima, berikut ini nama-nama wisatawan asing yang selamat:

1. Gaylene (L) dari New Zealand.
2. Rafael Matienes (31, L) dari Spanyol.
3. Hommasel Betran (33, L) dari Perancis.
4. Cantrine Ane (21, P) dari New Zeeland.
5. Alice Elisabeth (19, P) dari Inggris.
6. Maria Palonfont (33, P) dari Spanyol.
7. Eli Visser (29, P) dari Belanda.
8. Cayleng Cheryl (53, P) dari Belanda.
9. Hannah S. (21, P) dari Jerman.
10. Nonen Sokhon (21, P) dari Jerman.

Lima orang dirawat di Puskesmas Kecamatan Wera dan lima orang dirawat di RSU Bima. Sampai saat ini identitas ke-15 orang yang hilang belum diketahui.

Pencarian 15 orang masih terus dilakukan oleh Tim SAR gabungan dari Basarnas Kab. Bima, SAR NTT, BPBD Bima, TNI, Polri, relawan dan nelayan. Pencarian dilakukan dengan menyisir perairan dengan menggunakan beberapa kapal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com