Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FPI Jateng Akan Berangkatkan Anggotanya ke Gaza

Kompas.com - 13/07/2014, 15:27 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis


UNGARAN, KOMPAS.com — Front Pembela Islam (FPI) Jawa Tengah akan memberangkatkan anggotanya ke Jalur Gaza, Palestina, menyusul ketegangan baru di kawasan tersebut.

Teknis keberangkatan para relawan FPI tersebut akan dibicarakan dalam rapat besar FPI Jawa Tengah di Cilacap, Rabu, mendatang.

"Kami akan menggelar rapat besar di Cilacap. Salah satu agendanya membahas pengiriman relawan ke Palestina," kata Ketua FPI Jateng Syihabudin, Minggu (13/7/2014).

Sejauh ini, kata Syihabudin, anggota FPI yang sudah mendaftar dan siap diberangkatkan ke Palestina mencapai 15 orang. Jumlah tersebut diyakini masih akan terus bertambah seiring dengan konsolidasi dengan seluruh struktur FPI hingga digelarnya rapat besar pada Rabu mendatang.

"Mereka siap untuk berjihad melawan serangan tentara Israel," ujar Syihabudin.

Namun, ia menyatakan, ada syarat dan kriteria khusus bagi relawan untuk dapat diberangkatkan ke Palestina, di antaranya sehat fisik dan jasmani.

"Selain itu harus memiliki keahlian di bidangnya agar di sana justru tidak merepotkan," ujarnya.

Selain memberangkatan relawan FPI ke Palestina, imbuh Syihabudin, saat ini pihaknya juga terus menggalang dana untuk disumbangkan kepada warga Palestina. Penggalangan dana juga dilakukan untuk membiayai keberangkatan para relawan FPI ke Palestina.

"Kami telah membuka rekening bantuan, saat ini telah terkumpul sekitar Rp 13 juta," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com