Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terduga Pelaku Mesum yang Diperkosa 8 Orang Belum Akan Dicambuk

Kompas.com - 09/05/2014, 09:12 WIB
Kontributor Banda Aceh, Daspriani Y Zamzami

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com — Dinas Syariat Islam Kota Langsa, Provinsi Aceh, belum akan melaksanakan hukuman cambuk bagi Y (25), warga Lhok Banie, Kecamatan Langsa Barat, yang menjadi terduga pelaku perzinaan, dan sekaligus menjadi korban perkosaan oleh orang-orang yang menggerebeknya.

Y adalah korban perkosaan yang dilakukan oleh beberapa orang yang menggerebeknya saat berbuat mesum dengan suami orang, Kamis dini hari, 1 Mei 2014.

“Pelaku mesum yang digerebek saat ini sedang ditangani penyidik Polres Langsa karena di Polisi Syariah tidak ada penyidik, dan belum ada putusan," kata Kepala Dinas Syariat Islam Koa Langsa Ibrahim Latif, Jumat (9/5/2014).

Selanjutnya, ujar Ibrahim, dari penyidik akan diteruskan ke kejaksaan dan mahkamah syariah. "Nanti jika sudah mendapat keputusan perintah eksekusi cambuk, baru si pelaku mesum itu akan dicambuk,” kata Ibrahim.

Saat ini, Kepolisian Kota Langsa masih terus memburu para pelaku pemerkosaan perempuan berinisial Y yang terancam hukuman cambuk di Aceh. Polisi baru menangkap tiga dari delapan pelaku, dan masih dilakukan pemeriksaan terhadap mereka.

Berzina lalu diperkosa 8 orang
Sebelumnya diberitakan, sebanyak delapan pria menggerebek kediaman seorang perempuan berusia 25 tahun di Langsa, Aceh Timur, karena kedapatan tidur dengan seorang pria yang telah beristri.

Tak hanya menggerebek rumah itu, para pria tersebut juga memerkosa janda itu dan memukuli pria yang tidur dengan perempuan tersebut. Selanjutnya, kedelapan pria itu menyiram kedua orang tersebut dengan air selokan, lalu menggelandang keduanya ke kantor polisi syariah setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com