Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Bakal Ikut Mendesain Bandara Husein Sastranegara

Kompas.com - 09/02/2014, 20:43 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, mengaku akan ikut mendesain bentuk baru bandara Husein Sastranegara yang akan direnovasi bulan Juli 2014 mendatang.

"Ada permintaan khusus (ke PT. Angkasapura) saya akan ikut mengontrol kualitas desainnya karena saya arsitek," kata Ridwan saat ditemui di Jalan Setiabudhi, Kota Bandung, Minggu (9/2/2014).

Ridwan menambahkan, dengan memperbaiki dan memperluas terminal, Bandara Husein Sastranegara akan menjadi bandara internasional sementara, sambil menunggu bandara baru Kertajati di Majalengka, Jawa Barat rampung.

"Nantinya pengelolaannya sinergis dengan Angkatan Udara (AU) terkait juga manajemen parkir dan taksi. Karena banyak yang komplen taksi tidak berargo dengan harga yang terlalu tinggi, jadi harus ditertibkan," kata Ridwan.

Diberitakan sebelumnya, Bandara Husein Sastranegara Bandung bakal direnovasi besar-besaran. Kabar itu disampaikan Direktur Utama PT. Angkasapura kepada Ridwan Kamil.

"Nilai proyeknya mencapai Rp 150 miliar. Diperbesar tiga kali lipat. Sekarang kan luasnya 5.000 meter persegi, akan diperbesar kurang lebih jadi 15.000 meter persegi ke arah samping arah PT DI," ungkapnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com