Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan "Facebooker" NTT Tolak Setya Novanto Jadi Caleg

Kompas.com - 06/08/2013, 16:00 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com — Sebuah grup untuk menolak Setya Novanto menjadi calon anggota legislatif (caleg) mewakili daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur (NTT) di jejaring sosial Facebook semakin banyak mendapat dukungan dari ribuan warga NTT.

Terhitung sampai saat ini, Selasa (6/8/2013), sudah tercatat 1.118 akun yang menjadi anggota grup, yang digagas oleh seorang bernama John Ndapa Tugu. Selain menolak Setya Novanto menjadi caleg, komunitas facebooker ini lebih membuka ruang bagi anak-anak daerah agar dapat berkiprah sebagai wakil rakyat mewakili aspirasi rakyat NTT.

Meski demikian, selain menolak Novanto jadi caleg, ada juga anggota grup lainnya yang netral dan malah ada yang mendukung kehadiran Novanto sebagai caleg.

Seperti akun milik Amos Cadu Hina yang secara netral menulis "Stop atau tidaknya Setya Novanto jadi Anggota Dewan tergantung dari orang NTT. Selama ini, Org NTT sendiri yg pilih dia, penyebabnya mungkin belum ada orang NTT yangg di percaya, atau karena dia gelontorkan uang untuk beli suara di NTT," tulis Amos.

Dalam foto profil di grup tersebut, tertera gambar Setya Novanto mengenakan baju berwarna kuning dengan tulisan di samping kiri: "Bandar Proyek Partai Beringin, Bendahara Umum Partai Golkar".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com