Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terima Grasi Dari SBY, Corby Bisa Bebas 2017

Kompas.com - 25/05/2012, 19:50 WIB
Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR.KOMPAS.com- Ratu Mariyuana Australia Schapelle Leight Corby yang baru saja memperoleh grasi selama 5 tahun diperkirakan bebas pada Bulan September 2017. Namun jika dalam masa tahanan ke depan Corby selalu berkelakuan baik dan memperoleh remisi, maka wanita berusia 34 tahun ini bisa menghirup udara bebas lebih awal.

"Pidana penjara yang dijatuhkan selama 20 tahun dengan grasi menjadi 15 tahun, maka munculah tanggal 20 September 2017. Itu ekspirasi terakhir sampai dengan hari ini setelah dikurangi masa hukuman, remisi, dan grasi," ujar Kalapas Kelas II A Kerobokan Denpasar, I Gusti Ngurah Wiratna saat konferensi pers di halaman Lapas Kerobokan, Jum'at (25/05/2012) malam.

Corby yang ditahan sejak 9 Oktober 2004 usai tertangkap atas kasus kepemilikan 4,2 Kg ganja sampai hari ini telah menjalani masa hukuman 10 tahun 4 bulan 17 hari. Jika tanpa grasi Corby seharusnya bebas pada tanggal 20 September 2022.

Setelah Presiden SBY mengabulkan dan menandatangani surat grasi Corby, maka Corby dapat dipastikan bebas lebih cepat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com