Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangki Ketiga Padam

Kompas.com - 06/04/2011, 09:07 WIB

CILACAP, KOMPAS.com — Tangki 31-T7 di Kompleks Kilang Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, yang kembali terbakar Selasa (5/4/2011) pukul 12.00, pagi ini terlihat sudah padam. Hujan deras yang mengguyur kilang minyak milik Pertamina semalam mampu memadamkan api di Tangki 31-T07 berisi nafta yang merupakan tangki ketiga yang terbakar.

Pantauan Kompas, api sudah padam pada pukul 06.00 WIB, Rabu (6/4/2011). Menurut Sutarno, petugas dari Kepolisian Resor Cilacap, api mulai mengecil sejak pukul 02.00 WIB dini hari. Namun, masih tampak kepulan asap hitam dari Tangki 31-T3 dan Tangki 31-T7. Adapun tangki 31-T2 yang pertama terbakar sudah padam dan tak lagi mengepulkan asap hitam.

Sementara itu, warga di sekitar kilang masih berada di lokasi pengungsian. Aparat Brimob berjaga di rumah-rumah warga dengan radius 2 kilometer dari lokasi kebakaran.

Adapun kebakaran hebat terjadi di kilang minyak Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah, sejak Sabtu (2/4/2011), sekitar pukul 04.25 WIB. Upaya pemadaman terus dilakukan dengan menyemprotkan foam ke tangki yang terbakar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com