Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Kapok Lompat dari Kapal

Kompas.com - 08/02/2011, 19:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Abdul Yatin (25) masih menahan nyeri pada kaki kanannya. Dia nekat terjun dari KMP Salvia yang terbakar pada Selasa (8/2/2011) pukul 03.30, ke kapal karet yang telah disebar di sekitar kapal.

"Masih cukup nyeri kaki ini," ucapnya. Ini adalah pengalaman pertama Abdul Yatin naik kapal, dan pertama kalinya ke Bangka. Makanya tak heran, dia menjadi begitu panik dan nekat terjun ke kapal karet. "Padahal, saya tidak bisa berenang. Tapi nekat sajalah daripada tetap bertahan di dalam kapal," tuturnya.

Apalagi, akunya, kapal sempat bergoyang akibat seluruh penumpang berlarian dengan panik. Kondisi itu menyebabkan penumpang sempat terkonsentrasi di sayap kiri kapal, sehingga kapal oleng. "Setelah ada orang yg mengarahkan ke sayap kanan, kapal baru stabil. Setelah itu, saya nekat lompat ke kapal karet," katanya.

Yatin berangkat ke Bangka bersama dua orang temannya, Sumarta (35) dan Mualif (24). Mereka ke Bangka untuk bekerja sebagai kuli bangunan. Namun, Yatin mengaku tak kapok untuk melanjutkan perjalanan ke Bangka dengan menumpangi kapal. "Saya tetap pengin bekerja," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com