Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Orang Daftar Pilkada di PDI-P Kota Magelang, Berikut Identitasnya

Kompas.com - 22/05/2024, 13:01 WIB
Egadia Birru,
Gloria Setyvani Putri

Tim Redaksi

MAGELANG, KOMPAS.com – Nama-nama bakal calon wali kota dan wakil wali kota Magelang, Jawa Tengah mulai bermunculan seiring pembukaan pendaftaran penjaringan untuk pilkada oleh partai politik.

DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), misalnya, sebagai pemilik kursi DPRD terbesar dengan sembilan kursi, sudah ada enam orang yang mengambil dan mengembalikan formulir hingga penutupan pendaftaran, Selasa (21/5/2024).

Baca juga: Kembalikan Formulir di PDI-P, 3 Pendaftar Penjaringan Pilkada Kabupaten Semarang Bertemu

“Seluruh tahapan proses pendaftaran (pengambilan dan pengembalian formulir) sudah kami tutup pada tanggal 21 mei 2024,” ujar ketua tim penjaringan DPC PDI-P Kota Magelang, Heri Wibowo saat dihubungi Kompas.com, Rabu (22/5/2024).

Enam orang di atas semuanya kader PDI-P, empat di antaranya mendaftar sebagai calon wali kota dan dua orang sebagai calon wakil wali kota.

Empat orang antara lain eks Sekretaris Daerah Kota Magelang, Joko ‘Jendul’ Budiyono ,serta anggota DPRD terpilih Evin Septa Haryanto Kamil, Narisqa, dan Kevin Mahesa Amuwardhani.

Sedangkan, dua orang lainnya Ketua DPRD cum Ketua DPC PDI-P Kota Magelang, Budi Prayitno dan anggota DPRD Iwan Soeradmoko.

Baca juga: DPC PDI-P Kota Yogyakarta Perpanjang Penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota

Budi Prayitno sudah mengembalikan formulir bakal calon wakil wali kota Magelang pada Minggu (19/5/2024). Udik, sapaannya, mengaku tidak ada alasan khusus mengambil posisi tersebut.

“Enggak ada alasan. Saya tut wuri handayani mawon dengan ambil AA 2,” cetusnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com