Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Hari Jadi Ke-78 Sumsel, Pemprov Serahkan Berbagai Bantuan untuk Panti Asuhan hingga Ponpes 

Kompas.com - 21/05/2024, 11:14 WIB
Inang Sh ,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menyerahkan berbagai bantuan dan penghargaan dalam perignatan Hari Jadi ke-78 Sumsel di Griya Agung, Palembang, Sumsel, Minggu (19/5/2024).

Fatoni mengatakan, berbagai keberhasilan yang telah didapatkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel adalah berkat kerja sama dan kolaborasi dari seluruh pihak, termasuk bupati dan wali kota, seluruh stakeholder, dan masyarakat. 

Menurutnya, kolaborasi dan sinergi tersebut berguna dalam mewujudkan pembangunan Sumsel sehingga lebih maju dan sejahtera. 

“Seluruh capaian itu merupakan kerja sama, kolaborasi, sinergi, dan koordinasi semua pihak di antara kita semua sehingga kemajuan demi kemajuan bisa diraih dalam rangka mewujudkan tujuan bersama,” katanya dalam siaran persnya, Selasa (21/5/2024).

Adapun penyerahan bantuan dan sembako dari Pemprov Sumsel dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) diberikan kepada panti asuhan dan panti lansia. 

Baca juga: Warisan Budaya Sriwijaya Berjaya: Dekranasda Sumsel Juara Umum Dekranas 2024

Ada pula pemberian honorarium petugas penghubung urusan keagamaan desa dan kelurahan. 

Kemudian, dilakukan juga pemberian bantuan hibah Pemprov Sumsel kepada Lembaga pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Sumsel serta pemberian bantuan hibah Pemprov Sumsel kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumsel.

Selanjutnya, pemberian bantuan hibah Pemprov Sumsel kepada Forum Pondok Pesantren Sumsel (Forpess), pemberian bantuan hibah Pemprov Sumsel kepada 490 pondok pesantren di Provinsi Sumsel, dan pemberian bantuan peralatan penanggulangan bencana. 

Pada kesempatan itu, Fatoni juga menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang lomba kebersihan dan keindahan kantor untuk kluster penilaian antara OPD . 

Peringkat I diraih Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Sumsel, peringkat II diraih Dinas Kehutanan Provinsi Sumsel, dan peringkat III diraih Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumsel. 

Baca juga: Hadiri HUT Ke-44 Dekranas, Pj Ketua Dekranasda Sumsel Dorong Perajin Hasilkan Karya Terbaik

Untuk kluster penilaian antara rumah sakit (RS), peringkat I diraih RS Umum Daerah (RSUD) Siti Fatimah Azzahra, peringkat II Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Ernaldi Bahar, dan peringkat III berhasil diraih RS Khusus Mata.

Malam tasyakuran Hari Jadi ke-78 Provinsi Sumsel dihadiri langsung Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumsel Tyas Fatoni, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumsel, para kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel, para bupati dan wali kota atau yang mewakili dan tamu undangan penting lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com