Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hakim Belum Sepakati Hukuman, Vonis Selebgram Adelia Kembali Ditunda

Kompas.com - 15/05/2024, 19:36 WIB
Tri Purna Jaya,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

LAMPUNG, KOMPAS.com-Sidang vonis selebgram Adelia Putri Salma kembali ditunda. Majelis hakim belum mencapai kata sepakat untuk hukuman terhadap terdakwa.

Penundaan tersebut disampaikan anggota majelis hakim, Agus Winanda setelah membuka sidang di Pengadilan Negeri (PN) Tanjung Karang, Rabu (15/5/2024) sore.

Agus mengatakan, terhadap perkara tindak pidana pencucian uang (TPPU) bisnis narkotika jaringan Fredy Pratama itu belum bisa dijatuhkan vonis.

Baca juga: Vonis Ditunda, Selebgram Adelia Tutupi Wajah Pakai Map Hindari Kamera

Dia meminta waktu penundaan pembacaan vonis hingga Kamis (16/5/2024) siang.

"Sidang pembacaan vonis ditunda hingga besok. Majelis hakim masih berdiskusi untuk memutus perkara ini," kata Agus di PN Tanjung Karang, Rabu sore.

Menurutnya, penundaan tidak lain karena majelis hakim membutuhkan waktu untuk menggali dan mempertimbangkan fakta-fakta selama persidangan.

"Untuk menghindari kesalahan, majelis hakim masih mempertimbangkan fakta-fakta dalam persidangan sebelumnya," kata Agus.

Baca juga: Saat Selebgram Adelia Melepas Kerinduan kepada Suami di Kursi Pesakitan...

Sidang vonis terhadap Adelia ini sebelumnya juga sempat ditunda pada pekan lalu. Sidang tersebut sejatinya digelar pada Senin (6/5/2024).

Agus Winanda mengatakan, terkait vonis terhadap terdakwa Adelia ini belum bisa disampaikan.

"Majelis hakim belum selesai bermusyawarah. Maka sidang putusan ditunda satu pekan ke depan, tanggal 15 Mei dengan agenda pembacaan putusan," katanya, Senin.

Diketahui, Adelia dituntut selama tujuh tahun penjara oleh jaksa.

Terdakwa perkara pencucian uang itu dinyatakan terbukti ikut melakukan money laundry uang hasil penjualan narkoba sabu-sabu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com