Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menpan-RB Beri 3.174 Formasi ASN untuk Pemkot Lhokseumawe

Kompas.com - 27/03/2024, 15:25 WIB
Masriadi ,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi memberikan 3.174 formasi dalam penerimaan Aparatur Sipil Negara untuk Pemerintah Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh.

Kepastian itu diperoleh setelah Menpan-RB Abdullah Azwar Anas menyerahkan formasi secara tertulis kepada kepala daerah seluruh Indonesia pada 13 Maret 2024 lalu di Hotel Bidakara, Jakarta.

Dari Lhokseumawe, formasi langsung diterima oleh Pj Wali Kota Lhokseumawe, A Hanan.

Baca juga: Menpan-RB Sebut ASN Bakal Bisa Isi Jabatan di TNI-Polri

“Dari 3.174 formasi itu terbagi 507 formasi untuk kategori Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 2.667 formasi untuk kategori Calon Pegawai dengan Perjanjian Kerja (PPPK)."

Demikian penjelasan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kota Lhokseumawe, M Irsyadi, Rabu (27/3/2024).

Rincian formasi tersebut adalah guru sebanyak 100 orang, tenaga kesehatan sebanyak 493 orang, dan tenaga teknis sebanyak 2.074 orang.

Namun, saat ini, Pemkot masih meminta data detail pengisian formasi itu dari dinas, kantor dan badan di Kota Lhokseumawe.

“Misalnya, untuk tenaga kesehatan, harus kita isi detail, untuk bidan dengan kualifikasi ijazah tertentu berapa orang, ahli gizi berapa orang dan seterusnya,” ungkap Irsyadi.

Baca juga: Menpan-RB: Pemerintah Komitmen Penuhi Kebutuhan Guru ASN

Dia memperkirakan, rekrutmen akan dilakukan awal bulan April 2024 mendatang. Namun, jadwal resmi akan diumumkan oleh Kementerian PAN-RB.

“Kami imbau honorer dan masyarakat memanfaatkan peluang ini. Belajar dan jangan pernah percaya pada calo. Seluruh tahapan seleksi gratis,” tegas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com