Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

May Day, Bupati Tangerang Bagi-bagi Doorprize dan Ajak Buruh Memancing 2 Ton Ikan

Kompas.com - 09/05/2023, 11:22 WIB
Inang Sh ,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, pihaknya mempunyai cara menarik berkomunikasi dengan buruh di Kabupaten Tangerang.

Dalam peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day yang diperingati setiap 1 Mei, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar serangkaian kegiatan seru bersama ribuan buruh.

“Kami punya cara yang menarik, mulai mancing bersama, sepak bola, sampai donasi darah,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (8/5/2023).

Zaki menyebutkan, kegiatan itu adalah cara jitu untuk mengutarakan agregasi kepentingan para buruh dan pihaknya bisa menerima dengan baik.

“Tidak selalu harus adu otot dengan demo dan semacamnya. Walaupun demo kan jelas ada koridornya,” jelas politisi Parta Golkar itu. 

Baca juga: Sejarah Hari Buruh yang Diperingati Setiap 1 Mei

Zaki menambahkan, puncak peringatan Hari Buruh di Kabupaten Tangerang berlangsung meriah dan semarak. Ini merupakan bukti terjalinnya hubungan harmonis dan dinamis antara Pemkab Tangerang, buruh, dan pengusaha.

“Tujuannya untuk mendukung iklim investasi yang positif di wilayah Kabupaten Tangerang,” ujar mantan anggota DPR RI itu.

Zaki berharap, peringatan Hari Buruh Internasional di wilayah Kabupaten Tangerang bisa digelar setiap tahun dalam suasana riang gembira, meriah, dan semarak.

“Ini merupakan kegiatan positif bagi para buruh. Diharapkan bisa menjadi program Pemerintah Kabupaten Tangerang yang berkesinambungan dan bisa membantu meningkatkan kualitas hidup para buruh,” katanya.

Harapan yang sama disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid.

Baca juga: Pemkab Tangerang Normalisasi Danau untuk Atasi Banjir

“Hubungan industrial yang telah terjalin ini harus tetap dipertahankan. Saling bersinergi, menjaga kondusivitas dan stabilitas sehingga roda perekonomian dapat berjalan dengan baik," ujarnya. 

Kemeriahan Hari Buruh di Kabupaten Tangerang

Peringatan May Day di Kabupaten Tangerang berlangsung dalam suasana riang gembira, meriah, dan semarak dengan diikuti seluruh jajaran Pemkab Tangerang dan ribuan buruh. 

Berbagai kegiatan yang digelar, antara lain mancing bersama, donasi darah, bazar bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), hingga bakti sosial.

Salah satu kegiatan menarik dalam peringatan May Day tersebut adalah memancing bersama dengan ribuan buruh. Sebab, Pemkab Tangerang bahkan menebar 2 ton ikan ke danau di depan Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Tangerang.

Baca juga: Pemkab Tangerang Salurkan 1.100 Dosis Vaksin LSD, Cegah Penyakit Kulit Benjol pada Hewan Ternak

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Tangerang Rudi Haratono mengatakan, kegiatan mancing bersama dan kegiatan lainnya merupakan sarana untuk menciptakan kondisi yang kondusif.

Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com