Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Peringati HUT Ke-282, Pemkab Wonogiri Gelar Konser Noah Gratis

Kompas.com - 04/05/2023, 16:02 WIB
Inang Sh ,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri akan menggelar konser band Noah gratis di Alun-alun Giri Krida Bakti untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-282 Kabupaten Wonogiri di depan Kantor Bupati Wonogiri, Rabu (17/5/2023).

Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan, konser tersebut digelar gratis karena diharapkan dapat menjadi daya ungkit perekonomian masyarakat setelah pandemi Covid-19 berakhir.

“Sengaja kami bikin gratis untuk merepresentasikan keterbukaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri kepada masyarakatnya dan mampu menjadi daya ungkit perekonomian,” katanya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (4/5/2023).

Dia juga mengatakan, HUT ke-282 Kabupaten Wonogiri merupakan momentum pihaknya membuka media untuk masyarakat dan berkontribusi di seluruh segmen dan komunitasnya.

“Dengan begitu, kami semua bisa go nyawiji (bersatu padu) merepresentasikan semangat bersama kita hadir,” ujar bupati yang akrab disapa Jekek itu.

Baca juga: Bupati Jekek Sebut 2 Indikator yang Antarkan Wonogiri Raih Prestasi Penyelenggara Pemda Tingkat Nasional

Selain konser band Noah, Pemkab Wonogiri juga menggelar 12 acara, mulai dari pameran, festival musik, turnamen olahraga, hingga pengajian akbar.

Jekek mengatakan, rangkaian acara itu merupakan upaya Pemkab Wonogiri mendorong terjadinya pertumbuhan ekonomi setelah pandemi. Dia optimistis kegiatan itu akan dihadiri ribuan orang dari berbagai penjuru daerah.

“Dua tahun kemarin kita bisa apa karena Covid-19. Konser gratis ini untuk membangun semangat lagi. Kalau saat ini sudah kondisi normal, lalu langkah Kabupaten Wonogiri landai-landai dipikirnya energi kami habis,” katanya.

Untuk itu, jelas Jekek, berbagai kegiatan tersebut digelar untuk mengangkat ekonomi dan memotivasi masyarakat sehingga menginspirasi dan dapat menampilkan sebuah destinasi wisata menarik.

Terkait HUT ke-282 Kabupaten Wonogiri, Jekek menilai perayaan ini menjadi momentum untuk mengajak masyarakat membangun bersama-sama Kabupaten Wonogiri. 

Baca juga: Bupati Jekek Paparkan Prestasi Pemkab Wonogiri, dari Pertumbuhan Ekonomi hingga Penghargaan Tingkat Nasional

Terlebih terkait membangun daerah, menurutnya, masyarakat harus mengambil peran dan berkontribusi langsung.

“Jadi membangun Wonogiri tidak hanya menjadi tugas pemerintah , masyarakat harus mengambil peran dan mengambil bagian. Masyarakat harus berkontribusi,” ungkapnya.

Meski demikian, kata Jekek, upaya tersebut harus diintegrasikan dengan sebuah subsistem yang dapat dipertanggungjawabkan dalam bentuk akuntabilitas.

Menginspirasi anak muda

Pemkab Wonogiri memeringati HUT ke-282 Kabupaten Wonogiri dengan menggelar 12 acara pada 7-22 Mei 2023. Salah satunya adalah menggelar konser band Noah gratis di Alun-Alun Wonogiri.DOK. Humas Pemkab Wonogiri Pemkab Wonogiri memeringati HUT ke-282 Kabupaten Wonogiri dengan menggelar 12 acara pada 7-22 Mei 2023. Salah satunya adalah menggelar konser band Noah gratis di Alun-Alun Wonogiri.

Lebih lanjut, Jekek mengatakan, Pemkab Wonogiri menghadirkan band Noah untuk menyemangati anak-anak muda sehingga terinspirasi dengan Ariel, Indra, dan Lukman.

Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com