Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Kakek Sakit Tiduran di Teras Toko Kosong Diduga Diusir Keluarga, Polisi Antar Pulang

Kompas.com - 17/03/2023, 21:15 WIB
Tresno Setiadi,
Ardi Priyatno Utomo

Tim Redaksi

PEMALANG, KOMPAS.com - Viral di media sosial video memerlihatkan seorang kakek tergeletak di pelataran ruko kosong di kawasan Terminal Grosir Comal, Pemalang, Jawa Tengah.

Diduga, kakek tersebut ditelantarkan keluarga. Namun tidak meninggal seperti yang sempat dikabarkan, kakek itu ternyata masih hidup, hanya dalam kondisi sakit dan terbaring lemas tidak bergerak.

Baca juga: Kakek di Cilacap Cabuli 2 Anak di Bawah Umur, Korban Merupakan Cucu dan Kerabatnya

Kapolsek Comal AKP Heru Irawan mengatakan, pihaknya mengantarkan kakek tersebut ke rumahnya usai menerima informasi dari warga sekitar. Diketahui kakek itu berinisial S (65) warga Desa Sidorejo, Kecamatan Comal.

"Saat melaksanakan patroli, kami menerima informasi dari warga yang melihat seorang kakek tanpa identitas sedang berbaring di teras sebuah kios kosong," kata Heru, Jumat (17/3/2023).

Setelah dilakukan pengecekan, polisi mendapati kakek tersebut dalam keadaan sakit dan berbaring di teras kios hanya beralaskan karpet plastik.

"Namun Kakek tersebut tidak membawa kartu identitas apapun, ia hanya membawa sebuah tas punggung," kata Heru.

Saat melakukan penyelidikan, personelnya mendapatkan informasi dari salah seorang warga di sekitar kios yang mengenali kakek tersebut. "Kakek tersebut berinisial S, yang beralamat di Desa Sidorejo Kecamatan Comal," kata Heru.

Heru mengatakan, diduga kakek tersebut sempat mengalami permasalahan keluarga setelah merantau di luar kota selama 10 tahun. "Ketika kakek tersebut pulang, sempat terjadi perselisihan dan akhirnya tidur di teras kios kosong," kata Heru.

Heru menyatakan, pihaknya telah meminta pihak keluarga agar dapat menerima S untuk kembali pulang ke rumahnya. "Alhamdulillah sudah kami antarkan ke rumahnya, dan telah kami serahkan kepada pihak keluarga," kata Heru.

Baca juga: Kakek 72 Tahun di Gowa Bacok Istrinya, Sempat Kabur dan Sembunyi di Pemakaman

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com