Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Cari Data Akurat Stunting, Wabup Bone Bolango Terjun ke Pelosok Desa

Kompas.com - 10/03/2023, 18:06 WIB
Fransisca Andeska Gladiaventa,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Wakil Bupati (Wabup) Bone Bolango, Merlan Uloli bersama Tim Percepatan Penurunan Stunting terjun langsung ke pelosok desa untuk mencari data akurat terkait angka stunting.

Orang nomor dua di Bone Bolango itumengunjungi kegiatan pendataan stunting dan giat ukur untuk semua balita, kampanye ASI eksklusif, dan pengobatan lansia yang ada di Kecamatan Tapa, Jumat (10/3/2023).

Merlan Uloli berharap angka stunting yang ada di daerah tersebut dapat mengalami penurunan.

Baca juga: Bupati Bone Bolango Siap Pimpin Ekspor Tuna Gorontalo ke Jepang

“Kami berharap data ini akan memperbarui data stunting yang ada di Kabupaten Bone Bolango hingga angka stunting berubah menjadi nol,” ungkap Merlan dalam keterangan persnya, Jumat.

Wabup perempuan pertama di Bone Bolango itu menambahkan, pihaknya bersama Tim Percepatan Penurunan Stunting terus berupaya merancang berbagai program kegiatan untuk menurunkan angka stunting yang ada di Kabupaten Bone Bolango.

“Kami sedang merancang desain untuk penurunan stunting di Kabupaten Bone Bolango, termasuk di dalamnya program yang akan di intervensi bagi mereka yang stunting,” ujar Merlan.

Baca juga: Demi Peningkatan PAD, Bupati Bone Bolango Ingin Distribusi Batu Hitam Diatur dengan Baik

Menurut Merlan, kolaborasi yang terjalin bersama organisasi perangkat daerah (OPD) dan mitra kerja lainnya akan sangat membantu dalam percepatan penurunan stunting yang ada di Kabupaten Bone Bolango.

“Kami berharap jalinan kolaborasi bersama OPD dan mitra kerja ini akan membawa angka stunting yang ada di Kabupaten Bone Bolango menurun dan menjadi nol persen,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com