Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alami Patah Tangan, Kapolda Jambi Akan Dirujuk ke RS Polri Jakarta

Kompas.com - 22/02/2023, 12:36 WIB
David Oliver Purba

Editor

KOMPAS.com - Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono rencananya akan dirujuk ke Rumah Sakit Polri di Jakarta untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Adapun saat ini Rusdi masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara Jambi.

Seperti diketahui, Rusdi merupakan salah satu dari rombongan penumpang helikopter yang mendarat darurat di hutan Kerinci, Jambi, pada Minggu (19/2/2023).

Baca juga: Kisah Kopda Ahmad Nofrizal, Bergelantungan dan Berputar-putar di Langit Saat Penyelamatan Dramatis Kapolda Jambi

Rusdi dan tujuh penumpang lainnya berhasil dievakuasi pada Selasa (21/2/2023).

Baca juga: Kisah Pemuda Kerinci Ikut Evakuasi Kapolda Jambi, 24 Jam Jalan Tak Henti dengan Kompas Alam

"Kemungkinan siang ini Pak Kapolda kita bawa ke Jakarta untuk mendapat perawatan yang lebih intensi," kata Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudawan Yoswinarso, Rabu (22/2/2023), dikutip dari Tribun Jambi.

Baca juga: Sikap Heroik Kapolda Jambi, 3 Hari di Hutan dan Alami Patah Tangan, Irjen Rusdi Justru Minta Anak Buah Dievakuasi Lebih Dulu

"Tapi nanti Dokkes yang lebih bisa menentukan," sebutnya.

Sejauh ini yang direncanakan akan diberangkatkan ke Jakarta hanya Kapolda Jambi. Mengingat kondisi Kapolda yang terparah dibanding rombongan lainnya.

Rusdi menjadi orang terakhir yang berhasil dievakuasi dari hutan di Desa Tamiai, Batang Merangin, Kerinci, Jambi, dengan kondisi patah tangan. 

Artikel ini telah tayang di TribunJambi.com dengan judul: Alami Cidera, Kapolda Jambi Direncanakan akan Dibawa ke Jakarat untuk Perawatan Intensif

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com